Hakikat Hijrah Yaitu Hijrah Dari Maksiat Pada Allah Kepada Menta'atiNya...Ingatlah, Bahwa Maksiat Yang Paling Besar Adalah Syirik, Dan Keta'atan Yang Paling Agung adalah Bertauhid Pada Allah 'Azza Wajalla...Maka Oleh Karena Itu Bertauhidlah Kepada Allah Semata Dan Jauhilah Segala Bentuk Kesyirikan DAURAH QUBRA SEPUTAR 143 Permasalahan Puasa Dan I'tikaf Kontak Person: 085237021944

Jadwal Shalat

Radio Jihad On Line Perhatikan Waktu Shalatmu Saudaraku...Jika Waktu Shalat Tiba, Cari masjid Yang Terdekat Dengan Anda..Tunaikan Segera dan Jangan Di Tunda-tunda!!!

Jumat, 12 Juli 2013

Hukum Berhias Diri Bagi Wanita Disiang Hari Ramadhan (039)

Apabila suaminya tidak bisa menahan nafsu ketika melihat istrinya yang berdandan maka hukum berdandan disiang hari ramadhon bagi wanita/istri adalah haram, dalilnya adalah sadduzzari'ah.
jika tidak menimbulkan nafsu suaminya maka hukumnya makruh.karena itu akan membuka pintu jima'. padahal jima' disiang hari ramadhon adalah dosa, pelakunya haru membayar kafarat dalilnya adalah karena hal itu bisa menyebabkan timbulnya nafsu suami sehingga jatuh pada larangan allah azza wajalla yaitu berjima' dibulan ramadhan.
didalam satu kaedah usul fiqih dikatakan:
دَرْءُ الْمَفَاسِدِ أَوْلَى مِنْ جَلْبِ الْمَصَالِحِ.
Menolak keburukan (mafsadah) lebih diutamakan daripada meraih kebaikan (maslahah).([1])
berhias diri adalah baik, tapi jatuh pada jima' disiang hari dibulan ramadhon adalah termasuk dosa besar. maka menghindari dari mafsadah yang lebih besar adalah lebih utama disbanding mendapatkan kebaikan berhias diri.


([1] ) Jalaluddin as-Suyuthi, al-Asybah wa an-Nazhair, (Beirut: Dar al-Kutub al-Ilmiyyah, tt), hal. 176.

Related Post



Tidak ada komentar: